Perlindungan Hukum sebagai Upaya Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat terhadap Perbankan: Studi Kasus Kejahatan Perbankan di Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.37893/jbh.v13i2.945Keywords:
Perlindungan Hukum, Kepercayaan, Institusi PerbankanAbstract
Downloads
References
Ashworth, A., & Horder, J. (2013). Principles of Criminal Law (Edisi Ketujuh). Oxford University Press. https://doi.org/10.1093/he/9780199672684.001.0001
Audina, F. S., Budiharto, B., & Mahmudah, S. (2016). Perlindungan Nasabah Bank Dalam Pembobolan Rekening Yang Dilakukakn Oleh Pimpinan Cabang Bank (Studi Kasus Pembobolan Rekening Bank Daerah Jawa Tengah Unit Usaha Syariah Surakarta). Diponegoro Law Journal, 5(2), 1–17. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/dlr/article/view/11299
Disemadi, H. S., & Prananingtyas, P. (2019). Perlindungan Hukum Terhadap Nasabah Perbankan Pengguna CRM (Cash Recycling Machine). Jurnal Magister Hukum Udayana (Udayana Master Law Journal), 8(3), 286. https://doi.org/10.24843/JMHU.2019.v08.i03.p07
Hermansyah. (2020). Hukum Perbankan Nasional Indonesia (Ed. 3). Prenada Media.
Fadly, H. (2023). Media Elektronik Internet Bangking Sebagai Bentuk Kepercayaan Masyarakat Dan Hasil Yang Lebih Akurat. Abdi Samulang: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 65–71. https://doi.org/10.61477/abdisamulang.v2i2.19
Howells, G., & Weatherill, S. (2017). Consumer Protection Law. Routledge. https://doi.org/10.4324/9781315259512
Kurniawan, K. D., & Hapsari, D. R. I. (2021). Kejahatan Dunia Maya Pada Sektor Perbankan di Indonesia: Analisa Perlindungan Hukum Terhadap Nasabah. Pleno Jure, 10(2), 122–133. https://doi.org/10.37541/plenojure.v10i2.590
Lu’luul Karimah, L., Syahpawi, S., & Nurnasrina, N. (2024). Legal Protection For Sharia Banking Customers. Money: Journal of Financial and Islamic Banking, 2(2), 142–152. https://doi.org/10.31004/money.v2i2.24218
McKnight, D. H., & Chervany, N. L. (2001). What Trust Means in E-Commerce Customer Relationships: An Interdisciplinary Conceptual Typology. International Journal of Electronic Commerce, 6(2), 35–59. https://doi.org/10.1080/10864415.2001.11044235
Moleong, L. J. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. Remaja Rosdakarya.
Musrifah, R., & Sukananda, S. (2019). Analisis Perlindungan Hukum Terhadap Nasabah dalam Transaksi E-Banking di Indonesia. Diversi: Jurnal Hukum, 4(1), 98–124. https://doi.org/10.32503/diversi.v4i1.353
Prasetya, R. (2010). Pembobolan ATM: Tinjauan Hukum Perlindungan Nasabah Korban Kejahatan Perbankan. Prestasi Pustaka.
Priansa, D. J. (2017). Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Penerbit Alfabeta.
Sangadji, E. M., & Sopiah, S. (2014). Perilaku Konsumen, Pendekatan Praktis disertai: Himpunan Jurnal Penelitian. Andi Offset.
Sugiyono, S. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Ulya, F. N., & Djumena, E. (2020). Kronologi Lengkap Kasus Uang Rp 22 Miliar Winda Earl dan Pembelaan Maybank. kompas.com. https://money.kompas.com/read/2020/11/10/090100026/kronologi-lengkap-kasus-uang-rp-22-miliar-winda-earl-dan-pembelaan-maybank?page=all
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Eka Ari Endrawati, Diah Turis Kaemirawati, Susetya Herawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.